Posted by: putri murniasihsantawijaya | December 29, 2009

Cara Mudah Berdiet dengan Kapsul Cabai dan Paprika

Oklahoma, Ada beragam cara yang dilakukan orang agar bisa menurunkan berat badannya. Bahkan kini dijual kapsul yang terbuat dari cabai dan paprika yang diklaim bisa membakar kalori tubuh walaupun hanya dengan duduk-duduk saja.

Pembuat kapsul Capsiplex mengungkapkan bahwa kapsul yang dibuat dari cabai dan paprika ini telah digunakan oleh beberapa bintang film Hollywood seperti Jennifer Lopez, Brad Pitt dan Britney Spears.

Orang yang mengonsumsi kapsul ini dapat makan apa saja dengan tetap membakar kalori yang setara 80 menit berjalan kaki atau 25 menit berjogging.

Pengujian terhadap kapsul ini dilakuakn di University of Oklahoma. Dalam pengujiannya didapatkan orang dewasa yang mengonsumsi kapsul Capsiplex dapat membakar lebih dari 278 kalori sebelum, selama dan setelah melakukan olahraga dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi kapsul ini.

Tapi bukan berarti kapsul ini bisa dikonsumsi secara bebas. Para ahli menuturkan bahwa ekstrak paprika yang terdapat dalam kapsul tersebut bersifat sangat panas dan bisa menyebabkan iritasi dalam tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar.

“Selama beberapa dekade, ilmuwan telah mengetahui tentang adanya potensi menurunkan berat badan dengan menggunakan bahan cabai merah,” ujar juru bicara dari Capsiplex, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (29/12/2009).

Mengonsumsi cabai merah dalam konsentrasi yang tinggi juga tidak bagus untuk kesehatan dan dapat menimbulkan masalah. Karenanya pembuat kapsul Capsiplex menggunakan sebuah lapisan pelindung pada bahan tersebut yang berguna untuk mencegah terjadinya iritasi pada organ lambung.

“Karenanya kita bisa mengklaim bahwa produk suplemen ini sehat dan aman digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Dalam satu bulan diperkirakan seseorang menghabiskan biaya sebesar 29,99 poundsterling (Rp 450.000 dengan kurs Rp 15.000/pounds) untuk kapsul ini agar bisa memberikan manfaat dalam hal penurunan berat badan,” ungkapnya.

Beberapa penelitian memang telah menunjukkan bahwa cabai dan ekstraksnya adalah salah satu pilihan yang aman sebagai suplemen nutrisi untuk membantu program diet. Kapsul ini sendiri sudah digunakan di Amerika Serikat dengan menggunakan resep tertentu.

Ekstrak cabai dan paprika yang terkandung dalam kapsul ini bisa membantu mempercepat proses metabolisme seseorang. Hal ini berarti seseorang yang mengonsumsi kapsul ini dapat menurunkan berat badannya lebih cepat. Berminat metode diet ini?

sumber dari http://www.detikhelth.com


Leave a comment

Categories